Sabtu, 04 April 2020

Masak

Masak

‘Saya ga yakin kamu bisa masak’
‘Oh ya pak, karna jari-jari saya ga gendut ya pak jadi ga keliatan bisa masak’
(Apa hubungan nya? Hahaha)

Jadi si bapak itu sedang praktek ‘nilai buku dari cover’ abis Muji-Muji temen di sebelah yang halus lembut bak ibu peri lanjut ngomong sama saya_yang secara penampilan dan karakter beda banget_ dengan dialog di atas. Si bapak padahal ga tau kalo ibu peri itu ga pernah ke dapur hihihi 

‘Mana mungkin kamu masak, ga pernah tuh liat masakan nya di medsos’

Diejek gitu saya juga cuma bisa ketawa. Wahai kisanak ga semua orang abis masak sempet buat plating yang oke trus dijepret trus fotonya diedit biar makin kece trus di share di medsos pake caption ciamik sekalian ma resep. Wuih saya mah apresiasi banget buat yang sempet lakuin itu, berkat mereka, orang kayak saya jadi mudah nyari inspirasi masak. Lagian saya tuh bukan artes ga perlu pengakuan dan saya lebih suka yang privacy #apasih 😅

Kadang pengen juga kayak orang-orang tapi apalah daya, masak aja selalu mode ‘pressure test’ harus serba cepat serba buru-buru sebelum waktunya abis, ya sebelum nak anak nya ngak ngek ngok harus beres. 

Jadi saya bisa masak apa ga?
Jawaban nya sama dari dulu :
‘Saya masak, jago ga jago yang penting masakan nya bisa dimakan ga bikin keracunan’ hahaha

Ya saya masak, kalo ga sempet ya terpaksa beli, tapi sempet ga sempet harus disempatin masak karna anak-anak dapat ‘anugerah’ alergi micin nurun dari saya. 

Jadi masakan saya enak ga?
Enak, kalo kata suami dan anak saya haha
Maklum suami pemakan segalanya
Dan anak-anak dari bisa makan taunya makan masakan emak nya, jadi taunya enak aja ga ada pembanding hahaha. 

Tapi kok ga pernah ngasih masakan ke orang lain ?
Iya maaf, saya khawatir orang beda selera.
Masakan nya standar rumah saya bukan standar internasional hihihi
Ibu saya pernah komentar masakan saya hambar, ya iya di rumah gula plastik kecil aja bisa abis bulanan. Sejak suami keranjingan diet makan sehat_ (dulu waktu musim diet, sekarang ? Hahaha)_kami kurangi konsumsi gula garam, lebih ke rasa asli bahan makanan itu sendiri. Awalnya hambar ga enak tapi kalo udah biasa jadi enak. 
Trus masakan saya ga ada yang kelas berat, pokoknya ringan semua, konon makanan makin sedikit proses masaknya makin sehat. 
Kalo lagi ‘kumat’ mau makan berat-berat tinggal ke RM Padang hehe. 

Jadi apa faedah nya posting ginian ?
Entah hahaha

Katanya menulis bisa membuat jiwa lebih sehat. Lumayan menyalurkan 20k kata_ tanpa suara. 

- Farah-
Ibuk Anak 3 💕

Tidak ada komentar:

Posting Komentar