Minggu, 25 Maret 2018

Gibran & Maryam

Gibran, nama anak pertama kami yang 3,5 tahun jadi anak tunggal dan kini jadi satu2nya yang berstatus sulung di rumah karna ayah-ibuk-adek adalah bungsu (untuk saat ini) 😁
Nama Gibran adalah pilihan Ayah, yang ternyata jauhhhh sebelumnya pernah ia jadikan salah satu nama tokoh dalam cerita fiksi yang ditulisnya dulu, mungkin nama itu sudah tersimpan di alam bawah sadar ayah ya, jadi bukan karna  niru anak presiden ya😅 karna itu juga baru tau belakangan namanya sama. Untuk nama depan dan tengahnya adalah pilihan ibuk yang disetujui bersama setelah sekali revisi. Ya, Gibran adalah nama belakang yang jadi nama panggilan, jadi jelas sekali kalo ada yang manggil Gibran dengan nama depannya berarti bukan orang yang kenal dekat atau bahkan ga kenal. 
Mengapa pakai huruf G, bukan J atau DJ? Untuk kami pribadi huruf G_pada Gibran_ selain lebih enak diucap dan didengar, rasanya lebih terkesan kokoh, penguatan karakter, dan cocok untuk seorang Abang sulung yang nanti akan jadi pelindung adik2nya. 

Lalu Maryam, nama utama,awal dan panggilan si adek, adalah pilihan ibuk sedangkan nama selanjutnya adalah pilihan Ayah dan ini juga sempat direvisi satu kali. Bedanya nama adek sudah fix jauh sebelum adek lahir, kalo nama Abang di surat keterangan lahir dari RS saja masih ditulis ‘Bayi Ny. Farah’ karna belum fix waktu itu 😅. 
Mengapa namanya terkesan ga ‘kekinian’? Hehe 😁 itu ada pertimbangan tersendiri. Maryam dipilih setelah Ibuk menguatkan niat untuk mengusahakan VBAC atas persetujuan Ayah dan didukung juga oleh keluarga lain ( ga ada yang protes maksudnya ☺️). Kata Ayah, kalo berhasil melahirkan normal, boleh pake nama ‘Maryam’.

Terus apa hubungannya Maryam sama VBAC? Nah terhubungnya karna Kisah Persalinan Maryam menjadi inspirasi terbesar ibuk untuk berupaya bisa melahirkan normal/per vaginam. Sumbernya jelas yaitu QS. Maryam 19: 22-26 yang juga disebutkan pada beberapa referensi misalnya Buku Persalianan Maryam (Bidan Mugi Rahayu) dan buku Amani Birth (Aisha Al Hajar). Sedikit tentang proses VBAC ibuk bisa dibaca pada postingan sebelumnya.

Harapan Ayah&Ibuk semoga Abang Gibran dan Adek Maryam menjadi anak-anak Qurrata’ayyun, soleh&soleha, cerdas, beruntung di dunia&akhirat, ahli ibadah, ahli syurga, saling menyayangi. Semoga keluarga kecil kita bisa Sekeluarga Sesyurga. Aamiin

Medan
Ibuk sayang Gibran&Maryam 😘😘

Tidak ada komentar:

Posting Komentar